Melakukan Renovasi Kamar Hemat Biaya? Simak Disini Caranya!

Untuk melakukan renovasi kamar tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi jika Anda ingin melakukan renovasi dengan budget terbatas, tentu saja bisa mengakalinya asal tahu strategi yang tepat. Sebuah kamar untuk perlu melakukan renovasi jika beberapa bagian kamar sudah tidak layak lagi untuk digunakan atau ditempati.

Namun jika hanya memiliki biaya yang sedikit, Anda bisa melakukan renovasi kamar dengan biaya murah. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Gunakan Dekorasi Lama

Yang pertama anda bisa memanfaatkan dekorasi lama untuk kamar baru. Caranya dengan memanfaatkan furniture yang ada. Seperti misalnya Anda masih bisa memanfaatkan kasur, meja belajar hingga lemari pakaian. Jika kebetulan warna lemari atau meja sudah usang, maka bisa dicat ulang kembali tanpa harus membeli.

Untuk kasur, jika ranjang masih bisa dipergunakan sebaiknya pakai saja tinggal di cat ulang atau dilakukan perbaikan.

2. Pakai Wallpaper Dinding

Untuk Anda yang berencana melakukan cat ulang pada dinding kamar tapi tidak punya budget, maka bisa berpikir untuk menggunakan wallpaper dinding. Perlu diketahui bahwa wallpaper dinding jika dihitung-hitung maka biaya pembeliannya akan jauh lebih murah jika dibanding cat dinding.

Setelah pembelian cat dinding Anda masih perlu lagi untuk membayar tukang cat. Tapi mungkin saja apabila Anda bisa melakukan cat tembok kamar sendiri. Namun jika tidak punya banyak waktu luang maka harus memanggil tukang cat dinding. Sementara untuk penggunaan wallpaper, pemasangan wallpaper sangat mudah bisa dilakukan sendiri.

3. Pakai Teknik Do Itu Yourself

Anda juga bisa melakukan teknik do it yourself saat renovasi kamar.Ini bisa dilakukan jika dirasa membeli dekorasi baru terlalu mahal namun dekorasi yang lama tidak bisa dimanfaatkan lagi. Seperti misalnya, Anda bisa memanfaatkan kayu palet bekas untuk dijadikan headboard.

Selain itu memanfaatkan pula kayu palet untuk menjadi bingkai foto atau menggunakan kardus bekas yang bisa dijadikan sebagai rak buku. Jika Anda sedikit kreatif dan suka untuk berkreasi, maka banyak hal bisa di dekorasi kan tanpa harus membeli produk dekorasi hingga furniture baru yang harganya mahal.

  1. Perhatikan Struktur Bangunan

Meski hanya melakukan renovasi kamar, tapi penting untuk diketahui sebenarnya tujuan utama dari renovasi itu. Misalnya untuk perbaikan dinding yang lembab atau  perbaikan furniture yang ada di kamar dan lain sebagainya. Ketika ingin melakukan renovasi pada kamar dengan budget yang minim, maka sebaiknya fokus pada perbaikan kerusakan dan masalah yang ada di kamar tersebut. Dengan begini Anda bisa menekan budget yang harus dikeluarkan. Selain itu juga hemat biaya untuk membayar tukang.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin melakukan renovasi kamar. Untuk Anda yang sedang mencari jasa kontraktor untuk renovasi atau perbaikan kamar, maka bisa pilih dari jasa profesional. Dimana menemukan jasa kontraktor bangunan yang punya kredibilitas tinggi? Anda bisa memanfaatkan platform Sejasa.

Dengan Sejasa Anda akan menemukan jasa kontraktor terbaik dan juga profesional, dilihat dari portofolio yang dimiliki dan pengalaman kerjanya. Selain jasa kontraktor tentu saja Anda bisa menemukan designer bangunan, arsitek terbaik dan jasa-jasa lainnya. Manfaatkan Sejasa untuk menemukan jasa yang diperlukan hanya dalam 3 langkah. Pertama isi kebutuhan Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan di website resmi Sejasa, kemudian tunggu beberapa saat hingga mendapatkan penawaran dari penyedia jasa yang sesuai kebutuhan Anda dan terakhir pilih jasa terbaik.

Leave a Comment