Hal-hal yang Perlu diperhatikan Dalam Memilih Bed Sofa

Bed sofa atau tempat tidur sofa kini menjadi salah satu furnitur yang sedang tren dan mulai banyak digandrungi masyarakat. Penempatan bed sofa dapat diletakkan di beberapa ruang tertentu, terlebih diletakkan di ruang keluarga. Karena kegunaannya yang multifungsi,  bed sofa banyak menarik konsumen yang memerlukan sofa sekaligus bisa dijadikan kasur atau tempat tidur. Penggunaannya cukup mudah, anda dapat membuka bed sofa sehingga menjadi menjadi tempat tidur atau melipatnya untuk digunakan sebagai tempat duduk bagi tamu.

Pada hakikatnya sofa biasanya digunakan untuk duduk, tempat bersantai, membaca buku, menonton TV, bercengkrama bersama keluarga dan teman, hingga makan dan minum. Namun dengan kehadiran bed sofa, sofa berfungsi sebagai tempat tidur. Pemilihan sofa yang tepat dengan kualitas tinggi diperlukan agar sofa tidak mudah rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kualitas bed sofa yang baik dan  berkualitas tinggi dapat anda lihat dari material atau bahan yang digunakan, seperti bantalan yang empuk namun kuat  dan memiliki kerangka yang kokoh.

Kini bed sofa sangat mudah ditemukan di berbagai toko furnitur, namun dalam membeli sofa bed anda tidak boleh asal pilih dengan hanya melihat bentuk dan warnanya saja yang sesuai dengan selera, namun penting untuk memperhatikan kualitas materialnya dan juga beberapa hal lainnya. Untuk itu berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih atau membeli bed sofa

1. Bingkai rangka Bed Sofa

Material dari rangka bed sofa harus kuat dan tahan lama, karena fungsinya yang harus menahan beban tubuh tidak hanya saat anda duduk, tetapi juga saat berbaring. Memilih untuk berinvestasi pada kerangka bed sofa yang berkualitas dapat membuat bed sofa bertahan dalam jangka waktu yang lama bahkan hingga bertahun-tahun. Bed sofa dengan material kerangka kayu keras solid merupakan pilihan terbaik, namun tetap berhati-hatilah dengan material papan partikel atau konstruksi logam yang digunakan. Anda dapat memilih rangka bed sofa yang terbuat dari kayu keras yang telah dikeringkan dengan kiln atau triplek yang berkelas furnitur, ataupun kombinasi dari keduanya. Hindarilah bed sofa yang terbuat dari material kayu lunak seperti pinus. Kini anda dapat dengan mudah mencari desain bed sofa terbaik secara online sehingga mendapatkan furnitur yang tepat untuk anda beli.

2. Kain Bed Sofa

Pemilihan jenis kain pelapis bed sofa seperti warna, pola, dan juga motif memiliki dampak yang besar pada ruangan. Karenanya pilihlah dengan seksama agar memastikannya sesuai dengan warna yang diinginkan dan juga cocok dengan ruangan.

Gunakanlah kain sintetis jika bed sofa berada di dekat jendela agar tidak cepat memudar karena pancaran sinar matahari.

Selain itu, jika anda memiliki binatang peliharaan seperti anjing atau kucing, sebaiknya pilihlah kain yang mudah untuk dibersihkan.

3. Ukuran Bed Sofa

Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli bed sofa adalah ukuran. Pastikan ukuran itu sesuai dengan ruangan yang bakal menjadi tempat dimana bed sofa akan diletakkan. Selain itu, pastikan juga mengukur pintu masuk rumah atau kamar,  sehingga kamu tidak perlu menghadapi kesulitan saat sofa bed datang dikirim dan dimasukan ke dalam.

4. Cara Serja Bed Sofa

Hal terpenting lainnya adalah sebelum membelinya, pastikan bed sofa memiliki mekanisme yang cepat untuk dibuka dan dilipat.

Itulah keempat hal hal yang harus diperhatikan dalam memilih bed sofa sehingga anda mendapatkan bed sofa yang berkualitas dan sesuai dengan yang diharapkan.

Leave a Comment