Bukan Sekedar Bumbu Dapur, Bawang Merah Ternyata Juga Ampuh Atasi 5 Penyakit Ini!

 

Peran bawang merah sebagai bumbu dapur di rumah memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia mampu menambah cita rasa masakan menjadi semakin nikmat. Sehingga tak heran jika seandainya keberadaan dari bawang merah ini juga sangat penting di rumah. Bahkan tak jarang diantaranya yang sampai menyetok dalam jumlah besar. Apalagi ketika harganya tengah murah, mengingat tak dapat dipungkiri jika seandainya harga dari bawang ini cenderung fluktuatif naik turunnya.

Kegunaan Bawang Merah

Sebenarnya jika berbicara mengenai kegunaan dari bawang merah ini sendiri terbilang banyak, diantaranya adalah:

  1. Sebagai bumbu masakan, khusus untuk kegunaan yang satu ini tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Mengingat memang bawang merah sebenarnya adalah bumbu dapur untuk membuat beragam jenis hidangan, baik itu hidangan khas Indonesia, masakan oriental dan lain sebagainya.
  2. Sebagai obat, jangan salah karena ternyata bawang merah ini juga dipakai sebagai alternatif pengobatan herbal untuk mengatasi beberapa jenis penyakit, mulai dari yang ringan sampai dengan berbahaya.
  3. Digunakan sebagai camilan, nyatanya ada banyak jenis camilan yang dapat dibuat dengan bahan utama dari bawang merah, sebut saja diantaranya adalah kerupuk bawang merah, maupun bawang goreng.

Bawang Merah untuk Mengobati Penyakit

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa memang bawang merah ini mampu digunakan untuk mengatasi beberapa jenis penyakit, yaitu:

  1. Demam pada bayi, demam pada dasarnya adalah respon alami dari tubuh ketika tengah terserang bakteri maupun virus. Salah satu cara paling mudah menggunakan bawang merah ini, nantinya Anda hanya perlu membuat parutan bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa, kemudian oleskan pada bagian punggung dan perutnya.
  2. Maag, penyakit maag juga termasuk masalah kesehatan yang cukup banyak dialami oleh masyarakat, bawang merah memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk redakan hal tersebut, caranya mudah yaitu cukup dengan mengonsumsinya dalam kondisi masih mentah.
  3. Sesak napas, keberadaan lendir pada tenggorokan bisa menghambat jalur pernapasan, salah satu cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi bawang merah dalam kondisi yang masih mentah, tubuh nantinya akan menjadi hangat dan pernapasan akan lancar kembali.
  4. Masuk angin, gangguan kesehatan yang satu ini memang sering kali dialami oleh masyarakat. Ternyata bawang merah ampuh digunakan untuk mengatasinya, caranya mudah cukup dengan memotong dan dicampur sedikit minyak kelapa, gosokkan campuran tersebut ke area punggung hingga kulit berubah kemerahan.
  5. Menurunkan kolesterol, jangan disepelekan karena kolesterol tinggi bisa memicu beragam jenis masalah kesehatan, diantaranya adalah gangguan pada pembuluh darah hingga penyakit jantung. Konsumsinya mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dan memperlancar aliran darah.

Keuntungan Belanja Bahan Makanan Lewat Tanihub

Sekarang ini untuk berbelanja kebutuhan dapur Anda, baik itu daging, bumbu masak, sayuran, buah-buahan sampai dengan sembako bisa lebih mudah online melalui TaniHub. TaniHub ini sendiri pada dasarnya adalah platform ecommerce yang secara khusus menjual produk hasil pertanian, produk-produk tersebut didapatkan secara langsung dari para petani lokal. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbelanja disini, diantaranya adalah:

  1. Produk dijamin masih fresh, karena langsung berasal dari petani yang baru panen.
  2. Sistem pengiriman super cepat, sekarang belanja maka besok bisa langsung dikirim hingga ke depan pintu rumah Anda.
  3. Belanja di TaniHub sama artinya dengan berkontribusi meningkatkan perekonomian lokal.
  4. Banyak tawaran promo istimewanya.

Jadi ayo segera belanja di TaniHub.

Leave a Comment