Tak Hanya Dalam Gedung, CCTV Outdoor Juga Harus Ada di Luar Bangunan Hotel

Selain segala ruangan yang ada di dalam gedung, bagian luar hotel juga sangat perlu diamankan dengan CCTV outdoor. Tempat penginapan biasanya menyediakan berbagai fasilitas luar gedung seperti kolam renang, kedai, taman bermain, dan banyak fasilitas lainnya. Tempat-tempat ini tentu perlu dijamin keamanannya agar para pengguna hotel bisa merasa aman dan nyaman.

Kenapa Bagian Hotel yang Terbuka Harus Dipasang CCTV?

Seperti yang kita ketahui bersama, hotel menjadi salah satu tempat yang ramai dan sering dikunjungi. Hal tersebut tentu membuat hotel rawan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian. Bahkan dari beberapa kasus, telah terjadi berbagai tindak kejahatan yang berakhir tragis seperti pencurian, tindak asusila dan bahkan pembunuhan.

Untuk itu, sistem keamanan gedung hotel perlu ditingkatkan dengan pemasangan CCTV di berbagai sudut hotel. Tidak hanya seluruh ruangan yang ada di dalam, kini pihak pengelola hotel mulai memperkuat keamanan dengan memasang CCTV luar ruangan. Tindakan tersebut dilakukan agar segala aktivitas yang terjadi di luar hotel bisa terpantau dengan baik.

CCTV umumnya terdiri dari 2 jenis, yakni CCTV outdoor dan CCTV indoor. Kamera dalam ruangan berfungsi untuk memantau aktivitas para pengunjung yang berada di dalam hotel. Sedangkan kamera luar ruangan berfungsi untuk mengamankan pengunjung yang masih beraktivitas di luar gedung.

Selain berfungsi untuk meningkatkan keamanan hotel, kamera pengaman juga dipasang untuk membantu para pengelola hotel dalam menilai kinerja para pekerja hotel. Karenanya kamera pengaman perlu dipasang agar niat jahat tersebut bisa digagalkan.

Jika terjadi kejahatan di hotel, rekaman CCTV bisa menjadi barang bukti yang akurat untuk membantu pihak berwajib dalam penyelidikan. Kemudian, kamera pengaman juga dipasang untuk mengamankan berbagai property hotel dari tangan-tangan jahil yang merusak maupun mencuri. Dengan demikian, property hotel bisa tetap terjaga dan pihak hotel tidak mengalami kerugian.

Kamera pengaman sudah menjadi sistem keamanan gedung yang banyak digunakan oleh berbagai bangunan publik. Jenisnya pun sangat beragam dan mudah ditemukan di pasaran. Namun sebelum membeli kamera, Anda perlu mengetahui jenis-jenis CCTV yang tersedia.

Jenis-Jenis CCTV untuk Mengamankan Lingkungan Hotel

Rekomendasi CCTV bisa membantu Anda untuk mengetahui jenis CCTV yang baik dan sesuai dengan kebutuhan. jenis kamera pengaman, dikelompokan berdasarkan sistem kabel dan tipenya.

Jika dilihat berdasarkan sistem kabel, terdapat 2 jenis kamera pengaman, yaitu kamera kabel dan kamera nirkabel. CCTV kabel memiliki kabel BNC yang nantinya dihubungkan ke monitor TV yang nantinya dibantu adaptor untuk disambung ke DVR. CCTV nirkabel tidak menggunakan kabel dan bisa langsung dihubungkan dengan smartphone atau laptop melalui jaringan internet.

Sedangkan jika dilihat dari tipenya, juga terdapat 2 jenis yakni kamera analog dan IP camera atau kamera jaringan. Dari kedua jenis ini, kamera jaringan dinilai memiliki sistem pengoperasian yang lebih mudah dan fleksibel, jika dibandingkan dengan kamera analog.

Namun untuk CCTV outdoor, Anda bisa menggunakan IP Camera agar bisa lebih mudah dalam memantau. Selain itu, ada baiknya jika Anda menggunakan IP Camera yang berwarna agar hasil rekaman informasi lebih maksimal.

Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Bagian Hotel yang Terbuka

Dari jenis kamera pengaman, IP Camera sudah menjadi pilihan terbaik untuk sistem keamanan bagian hotel yang terbuka. Namun kamera manakah yang paling bagus? Pasalnya, di pasaran sudah banyak jenis kamera yang beredar. Jangan khawatir. Rekomendasi CCTV terbaik untuk mengamankan tempat tersebut adalah CCTV HikCentral Enterprise dari Hikvision.

Kamera pengaman ini dilengkapi dengan teknologi IoT, AI, kemampuan pengenalan wajah, dan banyak fitur lainnya. Kamera ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan untuk mengontrol hotel, khususnya di tempat yang terbuka. Jenis kamera CCTV ini bisa dioperasikan melalui android dan memiliki banyak fitur sistem.

Kamera pengaman bangunan khusus dari Hikvision dapat memenuhi kebutuhan dari 4 jenis industri vertikal umum, yakni bangunan komersial, kawasan industri, ritel dan pendidikan. Masing-masing fitur sistem kamera telah dilengkapi dengan fungsi-fungsi pendukung.

Misalnya pada fitur komersial. Fitur commercial didukung fungsi manajemen intuitif dan memungkinkan terjadinya implementasi dan konfigurasi manajemen sumber daya dari berbagai sumber. Kamera ini memiliki kemampan menampilkan hasil gambar yang berwarna, sehingga rekaman CCTV outdoor jadi lebih akurat.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut seputar paket CCTV terbaik dari Hikvision ini, Anda bisa mengakses informasinya di website resmi Hikvision. Dengan mengakses https://www.hikvision.com/id/products/software/HikCentral-Enterprise-Series/. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar fitur-fitur yang tersedia dan spesifikasi lengkapnya. Jangan ragu untuk segera menggunakan produk pengaman yang terbaik dari Hikvision ini.

Leave a Comment