Penjelasan dan Berbagai Jenis Sepatu Pantofel Pria Yang Perlu Diketahui

Penjelasan dan Berbagai Jenis Sepatu Pantofel Pria Yang Perlu Diketahui

Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang seringkali dipakai dalam melakukan aktifitas terutama di perkantoran, desain yang elegan membuat sepatu pantofel mengahdirkan performa yang menawan bagi siapa saja yang menggunakanya. Sepatu pantofel dirancang sebagai alas kaki yang dapat dipakai saat menghadiri sebuah acara yang bersifat foprmal atau saat sedang hadir dalam sebuah jamuan yang formal. Penggunaan sepatu pantofel biasanya dipakai dalam sebuah ruangan dan bukan dipakai di area luar ruangan seperti di lapangan atau tempat terbuka lainya.

Dalam perkembangan masa sudah banyak diciptakan produk sepatu pantofel dengan berbagai keunggulan serta model yang berbeda dan jenis model sepatu pantofel mempunyai kegunaan yang berbeda pada setiap acara terutama jenis pantofel pria yang harus disesuaikan dengan jas atau pakian yang sedang dikenakan. Memadupadankan antara sepatu dengan pakian yang dipakai adalah salah satu cara tepat yang bisa dilakukan agar anda terlihat lebih keren dan lebih singkron antara pakaian dengan sepatu. Adapun berbagai jenis sepatu pantofel pria yang perlu anda ketahui diantaranya

  • Oxford
  • Derby
  • Brogue
  • Monk strap

1. Oxford

Jenis sepatu oxford mempunyai desain yang simpel dan elegan. oxford merupakan jenis sepatu pantofel yang mempunyai desain klasik yang biasanya mempunyai  warna hitam atau dan coklat. Jika anda menggunakan oxford sebagai sepatu pilihan dalam penampilan anda, maka hindari memakai celana jens saat menggunakan sepatu pantofel oxford. Oxford adalah jenis sepatu pantofel yang baik di kombinasikan dengan jenis pakaian yang terbuat dari bahan kain agar kombinasi yang diciptakan menjadi lebih singkron dan terlihat keren saat dipandang.

Oxford mempunyai tiga macam bentuk diantaranya cap-toe oxford, semi- brogue oxford, dan juga wingtip oxford. Setiap jenis macam mempunyai ciri khas yang berbeda dan mempunyai kegunanaan serta pengkombinasian yang berbeda.

2. Derby

Derby adalah jenis sepatu yang mempunyai warna yang beragam. Sepatu derby cocok untuk diapakai dalam event yang tidak resmi dan bisa dipakai di aktifitas sehari-hari. Saat anda menggunakan sepatu pantofel derby maka hindari menggunakan jas. Anda bisa mengkombinasikan dengan gaya yang lebih casual.

3. Brogue

Brogue merupakan jenis sepatu pantofel yang mempunyai desain dengan banyak ruang, desain banyak ruang tersebut bisa dipakai agar bisa mengeluarkan air yang masuk kedalam sepatu, jenis sepatu brogue di Indonesia masih belum banyak peminatnya dan masih belum umum jika dibandingkan dengan jenis pantofel lainya.

4.  Monk strap

Monk strap merupakan desain sepatu yang terinspirasi dari para monk atau biarawan yang biasa menggunakan sandal sebagai alas kaki dalam keseharianya.monk strap mempunyai sebuah cii khas yaitu tidak adanya tali sehingga memunculkan nilai klasik didalamnya. Monk strap terdapat dua macam diantaranya

  • Single monk strap

Single monk strap mempunyai ciri tidak adanya tali melainkan sebuah gesper yang digunakan agar sepatu tidak mudah lepas.  Single monk strap sangat cocok jika di kombinasikan dengan jas tanpa menggunakan dasi dan cocok di kombinasikan dengan celana bahan wol atau jens yang mempunyai warna yang gelap.

  • Double monk strap

Hampir sama dengan sinlge monk strap hanya saja double monk strap dilengkapi dengan dua strap yang diletakkan di dekat toe dan di dekat pergelangan kaki. Double monk strap bisa dipakai dalam aktifitas sehari-hari dan anda bisa terlihat keren dengan kesan yang elegan dengan gaya smart casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *